Thursday, May 08, 2008

alfa supermarket diaukisisi carrefour

kemarin belanja popok nya denny di alfa supermarket, karena ada promo untuk popok mamipoko lebih murah dari biasanya untuk pembelian 2 buah.

ketika sedang keliling melihat barang apa aja yang bisa dibeli selain popok, gue melihat ada beberapa produk carrefour yang dipajang di rak.

lho? ternyata jadi toh carrefour beli alfa.
soalnya menurut gue aneh aja, hipermarket koq beli supermarket, buat apa?
orang pasti lebih nyempetin belanja ke carrefour nya dari pada ke supermarket kalo untuk belanja banyak.

terus ada pengalaman menyebalkan juga dengan promo pembelian maksimum.
soalnya gue dan ran biasanya mengakali dengan; gue mengantri dan membayar barang tersebut, dan ran juga ngantri [di belakang gue/di depan gue] dan bayar juga.
jadi akhirnya dapat dua kali jumlah maksimum barang yang boleh dibeli.

nah, kemarin kita melakukan hal yang sama di alfa supermarket.
si mbak ipang, sambil gendong denny, ngantri di depan gue, dan bawa 2 bungkus mamipoko, dan bayar, tapi si mbak gak langsung menenteng mamipoko nya, karena..
gue dibelakangnya, yang bawa dua bungkus mamipoko, ngantri dan bayar,
di belakang gue, ran ngantri dengan kereta dorong berisi barang belanjaan beserta 2 bungkus mamipoko.

jadi ketika terlihat satpam, kesannya gue beli 4 bungkus mamipoko. disertai kemudian ran yang bawa 2 bungkus lagi.
langsung aja satpamnya nyamperin kasirnya, ngedumel, koq dibolehin orang beli sampe 6 bungkus.
emang sih, ga ngomel langsung ke kita.
tapi khan nyebelin aja.

lagian pake cara pembelian maksimum untuk mendapatkan harga diskon,
ya berbagai cara dong pembeli mengakalinnya.
Post a Comment